4 Tips Antisipasi Agar Debu Vulkanik Tidak Merusak Cat Mobil!

 cara membersihkan mobil - mobil terkena abu vulkanik - bagaimana menghilangkan abu vulkanik di mobil - cara membersihkan mobil yang terkena debu vulkanik -  bahaya debu vulkanik untuk mobil - mobil kena abu vulkanik


cara membersihkan mobil - mobil terkena abu vulkanik - bagaimana menghilangkan abu vulkanik di mobil - cara membersihkan mobil yang terkena debu vulkanik -  bahaya debu vulkanik untuk mobil - mobil kena abu vulkanik


Tips Antisipasi Debu Vulkanik - Abu vulkanik di samping memberikan akibat yang buruk untuk kesehatan, pun turut menciptakan kerugian untuk warga yang mempunyai kendaraan bermotor terutama mobil. Seperti bencana letusan Gunung Agung yang menyebarnya abu vulkanik dihampir semua Pulau Bali.

Perlu anda ketahui dalam abu vulkanik ada unsur asam sulfat yang paling kental yang dapat menyebabkan korosi, merusak cat dan bisa menggores kaca mobil anda loh!

Jika tidak cepat dimurnikan maka bakal menyebabkan situasi yang lebih buruk terjadi pada kendaraan favorit kamu, pasti tidak inginkan kan? Oleh karena tersebut buat anda yang mobilnya terpapar abu vulkanik, yuk simak cara sebagai berikut untuk membersihkannya dari mobil kamu.

1.    Siram Air Secara Hati-Hati

Hal kesatu yang mesti anda lakukan ialah meyakinkan kedudukan gunung telah tidak erupsi dan tidak menyebar abu lagi.  Jika anda rasa telah aman, kamu dapat mulai memancar air ke mobil kamu.

Tapi, untuk meminimalisir risiko yang terjadi dari gesekan antara abu dengan cat mobil, maka anda harus pintar-pintar menata tekanan air yang kamu pakai ya.

Jangan menggosok permukaan mobil dengan jenis kain apapun, lagipula kain yang berbahan kasar. Karena abu vulkanik mempunyai tekstur yang bisa merusak lapisan cat dan kaca mobil loh. Jadi, pelan-pelan saja yang urgen bersih.

2.    Tingkatkan Tekanan Air

Periksa unsur ban dan unsur kaki-kaki mobil kamu, untuk mencuci kotoran pada unsur ini usahakan anda meningkatkan desakan air pada selang supaya memudahkan anda  dalam mencuci sisa kotoran yang menempel. Kamu pun harus sabar dan teliti ya, untuk mencuci sela-sela unsur sempit di lokasi bawah mobil tersebut.

3.    Gunakan Sampo Mobil

Karena abu vulkanik berisi asam, maka siapkan sampo yang biasa kamu pakai untuk membasuh mobil. Sampo kendaraan yang baik mesti mempunyai kadar PH yang netral, urusan ini pun mampu mengawal kualitas cat mobil.

Setelah anda merasa sisa-sisa abu vulkanik telah menyingkir dari kendaraan kamu. Ulangi tahapan ini sekali lagi dengan sampo yang sama dan simaklah di sela-sela jendela, dimana abu vulkanik barangkali masih tersisa.

Jika telah selesai, bilas kendaraan memakai tekanan air yang sedang serta memakai kain yang bersih guna mengelap unsur yang basah.

BACA JUGA : Ternyata Menyetir Mobil Manual Gak Sesulit yang Kamu Bayangkan

4.    Tutup dengan Cover Kendaraan

Jika sebelumnya anda tidak pernah mempunyai cover kendaraan, maka ini masa-masa yang tepat guna membelinya. Jika telah bersih, maka urusan terbaik ialah merawatnya dengan baik. Kamu nggak inginkan kan telah bersihin capek-capek kemudian kotor lagi?

Cover kendaraan memiliki faedah yang baik untuk mengayomi kendaraan dari debu dan kotoran beda yang barangkali saja menghampiri.


Jadi, Itulah sejumlah tips Antisipasi Debu Vulkanik Supaya Tidak Merusak Cat Mobil , selamat mengupayakan ya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.             

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Tips Antisipasi Agar Debu Vulkanik Tidak Merusak Cat Mobil!"

Posting Komentar