Toyota Siapkan Avanza Varian Transmover untuk Angkot Jakarta

 spek avanza transmover - interior avanza transmover - bentuk avanza transmover - interior toyota transmover - toyota avanza e transmover - xenia transmover - beda avanza dengan transmover - perbedaan avanza transmover dengan avanza biasa


spek avanza transmover - interior avanza transmover - bentuk avanza transmover - interior toyota transmover - toyota avanza e transmover - xenia transmover - beda avanza dengan transmover - perbedaan avanza transmover dengan avanza biasa


Toyota mengonfirmasi kabar bahwa pihaknya mengemukakan Avanza sebagai di antara angkutan kota (angkot) baru Ibu Kota mulai tahun depan. Varian Avanza yang disiapkan sebagai angkot merupakan Transmover.

Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto, menjelaskan, pihaknya sekarang sedang mempelajari segala sesuatu yang dibutuhkan sebagai penyuplai armada angkot Jakarta.

"Masih dikaji," kata Soerjopranoto melewati pesan Whatsapp pada Selasa bulan Desember 2017 (19/12/2017) .

Seperti dikabarkan sebelumnya, Ketua Organda DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan, menyatakan bahwa mereka bakal merevitalisasi angkot dengan kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) mulai kuartal satu 2018 dan telah ada empat pabrikan yang mengemukakan diri sebagai distributor. Empat pabrikan itu merupakan Toyota (mengajukan Avanza), Wuling (Confero), Suzuki (APV), serta Daihatsu (Gran Max).
Grand New Avanza. [Suara.com/Deny Yuliansari.

Nantinya, opsi kendaraan di berikan kepada setiap operator angkot.
Lebih lanjut, guna Toyota, Avanza Transmover lah yang mereka kedepankan.

"Seperti diterangkan di mula peluncuran Transmover, memang kendaraan ini disiapkan guna bisnis transportasi publik laksana taksi, namun bukan taksi online karena tersebut ada bagian personalnya," papar Soerjopranoto.

Berdasarkan keterangan dari dia, Avanza Transmover akan dipermak dengan konfigurasi dua bangku di baris tengah yang memungkinkan tiga penumpang di baris sangat belakang dapat terbit masuk dengan gampang." Ada celah (di baris kedua) agar penumpang di baris ketiga leluasa keluar-masuk," jelasnya.

Baca Juga : Wow!! Penjualan Mobil Hybrid Toyota di Eropa Meningkat

Toyota sudah mengantisipasi permintaan 1.000 unit Avanza Transmover dalam satu tahun dari semua operator angkot Jakarta. Namun, mereka siap mengisi permintaan lebih dari itu.

Organda DKI sendiri secara total bakal mengubah 7.000-8.000 armada secara bertahap mulai Februari atau Maret 2018.                       


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Toyota Siapkan Avanza Varian Transmover untuk Angkot Jakarta"

Posting Komentar