Tips Cara Memilih Kaca Film Mobil Asli Tebaik

warna kaca film yang cocok untuk mobil warna silver - kaca film mobil solar gard - kaca film mobil gelap dari luar terang dari dalam - kaca film mobil yang bagus berapa persen - standar kaca film mobil avanza - cara melubangi kaca film mobil - kaca film two way vision - kaca film 80 malam hari

warna kaca film yang cocok untuk mobil warna silver - kaca film mobil solar gard - kaca film mobil gelap dari luar terang dari dalam - kaca film mobil yang bagus berapa persen - standar kaca film mobil avanza - cara melubangi kaca film mobil - kaca film two way vision - kaca film 80 malam hari


Kaca mobil sangatlah berfungsi untuk mengayomi pengemudi dan penumpang dari bahaya. Kaca mobil juga bermanfaat untuk meminimalisir intensitas cahaya yang masuk ke dalam mobil. Sehingga pantulan cahaya ke mobil tidak terlampau silau, penumpang di dalam mobil pun merasa nyaman sebab tidak terpapar pancaran sinar matahari langsung.

Untuk menemukan semua guna tersebut, empunya mobil mestilah selektif ketika memilih kaca film mobil. Persentase ketebalan kaca mobil pun perlu diperhatikan. Lantas, laksana apakah kaca film mobil yang bagus cocok standar persentase kegelapan?
Cara Memilih Kaca Film Depan Mobil


Cara Memilih Kaca Film Mobil


Semakin tebal kaca mobil, maka semakin aman pula. Akan tetapi, ini tidak berlaku guna kaca depan mobil. Penyebabnya sebab kaca depan yang terlampau tebal akan menciptakan pengemudi susah untuk melihat situasi jalanan. Hal ini bakal memperbesar timbulnya kemalangan lalu lintas.

    Pilih Kaca Mobil Ketebalan 20% Atau 40% 80 % ?


Untuk safety atau keamanan, usahakan pilihlah kaca depan mobil dengan ketebalan 20% saja. Jika kita memandang kaca ini masih terlampau tipis, pilihlah yang ketebalannya 40% sampai 60%. Jangan pernah memilih kaca film yang lebih dari 60% ya.

Kaca yang tebalnya 40% memiliki keunggulan di siang hari. Soalnya intensitas dan pantulan cahaya yang masuk ke mobil bakal lebih sedikit. Sehingga tidak menyilaukan mata, Anda pun semakin enak menyetir. Namun, kaca yang tebalnya 40% menjadi pertimbangan di malam hari. Soalnya situasi jalanan yang ingin gelap menciptakan si pengemudi susah melihat situasi jalan raya. Beruntunglah andai di sepanjang jalan di pasangi lampu jalan, sehingga situasi jalan tampak lebih terang. Si pengemudi pun dapat menyetir dengan aman dan nyaman.

Nah, guna kaca yang ketebalannya melulu 20% saja ingin lebih tipis. Anda pun lebih gampang untuk melihat situasi jalanan. Untuk Anda yang suka bepergian jauh, baik dinas ke luar kota atau berangkat kerja, dianjurkan untuk menggunakan kaca yang tebalnya 20% saja. Apalagi bila kondisi jalan raya terbilang mulus, minim lubang, dan jalan bebatuan.

    Kualitas Dari Kaca Mobil Itu Sendiri

Ada tidak sedikit jenis kaca film depan mobil yang terdapat di pasar otomotif. Banyak yang kualitasnya bagus, tidak sedikit pula yang kualitasnya biasa-biasa saja. Bagi itu, jelilah ketika memilih brand  dari kaca mobil.

Beberapa brand  kaca film mobil terbaik di Indonesia, antara lain:

    Kaca film V-Kool
    Kaca mobil 3M
    Solar Gard
    Spectrum

    Kemampuan Kaca Mobil Menolak Panas

Semakin tebal kaca mobil, maka semakin tinggi kemampuannya untuk menampik panas. Bagi itu, pilihlah kaca dengan ketebalan mana yang cocok dengan kebutuhanmu. Apakah yang ketebalan 20% atau 40%.

Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki

“Ada harga, terdapat kualitas”, itulah yang menjadi pertimbangan saat melakukan pembelian sesuatu. Sama halnya saat membeli kaca film depan mobil, Anda pun harus mempertimbangkan kualitas dari kaca tersebut. Sekilas, kualitasnya nyaris sama. Akan tetapi, perbedaan kualitas sebetulnya akan tampak saat situasi cuaca yang tidak mendukung. Misalnya, petir, mendung, dan hujan.

Kaca mobil yang kualitasnya bagus tidak akan gampang terpengaruh dengan situasi di luar ruangan. Sehingga Anda pun lebih aman saat mengemudikan mobil tersebut. Namun, harga kaca mobil laksana ini terbilang lumayan mahal. Bagi itu, sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kalau budget tidak mencukupi, belilah kaca mobil yang kualitasnya standar digunakan oleh mobil pada umumnya, bukan murahan.
Berapa Kisaran Harga Kaca Film Depan Mobil?

Untuk kisaran harga dari setiap kaca mobil sangatlah beranekaragam, cocok dengan kualitas dan mereknya sendiri. Berikut ialah daftar harga teranyar dari kaca film mobil.

Kaca Film V-Kool

Kaca mobil yang satu ini dibanderol tidak banyak lebih mahal dariada kaca film mobil lainnya. Bagi mobil-mobil SUV dan besar, kaca film V-Kool dibanderol dengan kisaran harga Rp 6 jutaan. Sedangkan guna mobil sedan, mini van, dan mini SUV, kaca film V-Kool dibanderol dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 5 jutaan.

Kaca Film 3M

3M ialah produksi kaca film mobil asal Amerika yang didirikan pada tahun 1902. Kualitas dari kaca mobil ini pun terbilang bagus dengan kisaran harga yang beragam. Bagi mobil sedan dibanderol dikisaran harga Rp 1,9 jutaan. Sedangkan guna minibus dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,6 jutaan.

Solar Gard

Untuk mobil pabrikan Jepang, laksana Agya, Brio, dan Jazz, Solar Gard ialah merek kaca film yang terbilang lumayan bagus. Harganya juga lumayan terjangkau di kantong yakni sekitar Rp 1,5 jutaan. Bagi mobil mini bus, laksana Avanza, kaca film Solar Gard dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,8 jutaan.

Spectrum

Spectrum ialah kaca mobil yang diproduksi di dalam negeri. Harga yang ditawarkan juga lumayan ekonomis, yakni kisaran Rp 900 ribuan.
BACA JUGA : Cara Melepas Stiker Aman di Body dan Kaca Mobil
Itulah informasi tentang kaca film mobil terbaik. Harga yang tercantum di atas berlaku guna pemasangan full body atau secara keseluruhan. Kalau Anda hendak meng-update kaca film mobil, mulailah guna menabung supaya bisa melakukan pembelian kaca mobil dengan kualitas oke.ker di kaca mobil

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Cara Memilih Kaca Film Mobil Asli Tebaik"

Posting Komentar