Penyebab Coil Mobil Cepat Panas Dan Cara Menyelesaikannya

 cara memperbaiki koil mobil - cara mengatasi coil mobil cepat panas - cara pasang relay untuk koil mobil - harga koil kijang super - penyebab koil motor panas - harga resistor koil mobil - koil espass panas - harga koil mobil suzuki


cara memperbaiki koil mobil - cara mengatasi coil mobil cepat panas - cara pasang relay untuk koil mobil - harga koil kijang super - penyebab koil motor panas - harga resistor koil mobil - koil espass panas - harga koil mobil suzuki


Penyebab Coil Mobil Cepat Panas Dan Cara Menyelesaikannya – Untuk anda pemilik kendaraan roda empat atau kendaraan beroda empat tentu akan dijadikan jengkel saat memacu kendaraan dalam rpm tinggi tiba-tiba kecepatan menurun perlahan dan hasilnya mesin anda mati. Dan saat akan dinyalakan dengan starter mesin sama sekali tak dapat hidup. Dan setelah sebagian menit kemudian, sampai mesin dingin baru mesin dapat kita hidupkan kembali. Masalah seperti ini dapat terjadi sebab memang komponen bernama coil dalam temperatur panas.

Solusi terbaik untuk memecahkan problem tersebut yaitu dengan mengganti coil lama dengan coil baru. Namun ada sebagian kasus yang memang walau coil sudah diganti, namun coil masih pesat panas atau overheat seperti lazimnya. Kiat seperti ini dapat terjadi sebab terdapat komponen pada sistem pengapian kendaraan beroda empat yang rusak dan mewujudkan temperatur coil cepat naik.

BACA JUGA : Inilah Penyakit Busi Kendaraan Cepat Mati Atau Rusak


Tips Mengatasi Coil Mobil Cepat Panas

Terdapat sebagian komponen pada sistem pengapian yang sering rusak yaitu CDI dan juga busi. Untuk fungsinya, CDI sendiri akan mengirim sinyal instruksi ke coil yang kemudian mengalirkan arus listrik dan mewujudkan busi memercikan kembang api. Namun itu, arus coil negatif sering dijadikan sebagai penghitung rpm pada mesin kendaraan.

Kiat ini resmi-resmi saja untuk dilaksanakan, asalkan kendaraan beroda empat anda masih mengusung mesin karbu dengan sistem pengapian platina. Namun jikalau kendaraan beroda empat anda sudah menggunakan mesin canggih, anda masih dapat menghitung rpm kendaraan beroda empat melalui ECU dan untuk kendaraan beroda empat yang sudah menggunakan mesin injeksi masih dapat mengampil RPM melalui pembangkit pulsar pada komputer.

Padahal akan lain ceritanya jikalau memanfaatkan arus coil positif untuk mengalirkan arus listrik ke komponen lain, seperti fuel pump. Sampai para mekanik memanfaatkan arus coil positif tersebut sebab dianggap arus kontak dan saat kontak diposisikan ON, coil kendaraan beroda empat juga akan turut berprofesi.  sistem tersebut mewujudkan coil kekurangan aliran daya, sehingga busi kurang menerima suplay arus dan menyebabkan rpm menjadi menurun, hasilnya coil akan overheat atau pesat panas dan pesat rusak.

Settingan ideal yaitu dengan menggunakan relay, pada saat kontak di posisikan ON maka arus kecil pada coil mampu menyalakan coil itu sendiri. Fungsi relay sendiri yaitu untuk mensuplai arus listrik dari aki kendaraan beroda empat dan bukan dari coil, sehingga tak akan menyebabkan coil pesat panas dan rusak.

Nah itulah penyebab coil cepat panas dan sistem menyelesaikannya. Semoga apa yang kami sampaikan untuk anda dipekan kali ini dapat berkhasiat untuk anda yang membutuhkan. Sampai jumpa lagi. Terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penyebab Coil Mobil Cepat Panas Dan Cara Menyelesaikannya"

Posting Komentar