Kenalilah Penyebab Setir Mobil Anda Terasa Berat

 setir mobil manual berat - cara meringankan setir mobil manual - penyebab setir mobil berat sebelah - stir mobil carry berat - power steering berat dan bunyi - penyebab power steering bocor - elektrik power steering berat - cara memperbaiki pompa power steering mobil


setir mobil manual berat - cara meringankan setir mobil manual - penyebab setir mobil berat sebelah - stir mobil carry berat - power steering berat dan bunyi - penyebab power steering bocor - elektrik power steering berat - cara memperbaiki pompa power steering mobil

Anda barangkali pernah merasakan setir mobil yang terasa berat, meskipun mobil sudah dilengkapi Power Steering. Tentunya hal laksana ini menciptakan kenyamanan dalam berkendara jadi terganggu, terutama ketika mobil tengah berbelok atau bermanuver. Terkadang kita beranggapan kenapa setir mobil yang dikemudikan terasa berat. Berikut sejumlah penyebab kemudi atau setir mobil terasa berat :
  • Kurangnya Tekanan Angin Pada Ban
Tekanan angin ban yang tidak cukup emmbuat lingkar kemudi menjad berat. Hal ini sama kasusnya seprti ban botak yang menciptakan gesekan antara permukaan ban dengan aspal menjadi tidak cukup sempurna. Biasanya, kejadian laksana ini sering tidak dialami oleh semua pengemudi.

Akan paling terasa andai ban depan secara bersamaan tidak cukup angin pada masa-masa yang relatif berdekatan.

Supaya situasi ini tidak terjadi, kerjakan pemeriksaan desakan angin secara rutin supaya mengemudi menjadi lebih nyaman
  • Terjadi Kerusakan Pada Sistem Power Steering
kerusakan pada sistem power steering juga dapat menjadi penyebab lingkar kemudi tiba-tiba saja menjadi berat. Pada mobil non elektrik, power steering adalahsalah satu hal yang patut dicurigai kinerjanya, karena pada mobil elektronik, pompa dapat menjadi penyebabnya.

Bisa jadi pompanya telah harus diganti. Kemungkinan beda yang dapat terjadi ialah kebocoran pada sistem minyaknya. Bisa saja seal dalam rack steer atau pun slang luar.

Sedangkan pada sistem elektrik power steering sekring dapat menjadi penyebabnya. Sebenarnya penyebabnya dapat dari sekring, relay, ECU power steering atau pun motor power steering. Bagi meyakinkannya, usahakanlah cek yang paling gampang terlebih dahulu, yakni sekeringnya.
  • Tingkat Keselarasan Roda
Faktor lainnya yang paling memengaruhi yaitu tingkat keselarasan roda. Ini juga dapat memengaruhi gerak lingkar kemudi. Jika roda tidak selaras antara unsur kiri dan kanan, maka roda akan unik ke di antara sisi, sehingga menciptakan kemudi terasa lebih berat dikomparasikan dengan sebelumnya. Ketika berjalan, sudah tentu setir tidak bakal nyaman.

Baca Juga : Cara Merawat Mobil Diesel dengan Mudah

Lain daripada itu, keselarasan roda ini juga sehubungan dengan kaki-kaki. Seandainya terdapat yang tidak cukup beres, pasti saja bisa dominan  apda putaran di lingkar kemudi. Harus dilaksanakan pengecekan secara serius di bengkel. Hal ini paling jarang terjadi secara tiba-tiba, sebab erat kaitannya dengan usia pakai komponen.                       

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenalilah Penyebab Setir Mobil Anda Terasa Berat"

Posting Komentar