Cara Menguras Radiator Mobil Dirumah Sendiri Dengan Mudah

cara membersihkan radiator mobil kijang - cara membersihkan radiator mobil suzuki carry - cara mengganti air radiator mobil avanza - cara membersihkan radiator yang tersumbat - cara menguras radiator mobil yang benar - cara mengecek radiator mobil - membersihkan radiator dengan deterjen - biaya kuras radiator mobil

cara membersihkan radiator mobil kijang - cara membersihkan radiator mobil suzuki carry - cara mengganti air radiator mobil avanza - cara membersihkan radiator yang tersumbat - cara menguras radiator mobil yang benar - cara mengecek radiator mobil - membersihkan radiator dengan deterjen - biaya kuras radiator mobil


Cara Menguras Radiator Mobil Dirumah Sendiri Dengan Mudah – Radiator yang kotor pada kendaraan bakal menjadikan sistem pendingin mesin tidak cukup optimal. Hal ini bakal menjadi suhu mesin bertambah atau istilahnya overheating. Untuk menghabiskan radiator, anda seringkali mengunjungi tukang kuras atau bengkel terdekat. Cara pengerjaannya ialah dengan merombak radiator lalu dimurnikan ditiap jalu element pendinginnya, teknik yang satu ini dilakukan supaya radiator yang ada kotoran atau kerak dapat hilang. Biasanya kerak muncul sebab pemakaian air biasa.

Memang, guna cairan radiator sendiri butuh meamkai cairan eksklusif atau yang biasa dinamakan dengan coolant, di samping adanya rumus khusus dan anti kerak,juga titik didih coolant dan air biasa pun berbeda. Tapi andai memang kamu telah lama atau terlanjur menggunakan air biasa atau radiator kotor dan kamu ingin mengurasnya, kamu bisa menyaksikan tips dan triknya dibawah ini.

BACA JUGA : Tips Dan Trik Mengatasi Rem Cakram Mobil Yang Macet

Namun sebelum kita mengerjakan tahapan menghabiskan radiator, terdapat baiknya kamu mempersiapkan alat-alatnya lebih dulu, diantaranya:
  •     Air galon
  •     Cairan radiator (Coolant)
  •     Cairan pembersih eksklusif radiator (radiator flush/radiator cleaner)
  •     Baut pengasingan radiator cadangan (untuk mengganti andai baut lama rusak)

Cara menghabiskan radiator mobil :

  1. Bukalah lubang pengasingan radiator yang terdapat dibawah kemudian keluarkan air sampai tidak terdapat yang tersisa.
  2. Kemudian tutup pulang baut pengasingan tersebut dengan rapat.
  3. Tuangkan radiator cleaner atau radiator flush ke radiator.
  4.  Isikan pun dengan air galon sampai penuh, urusan ini sebab air galon tidak mempunyai kandungan zat kapur yang tidak terlalu tidak sedikit dibanding air sumur.
  5. Tutuplah radiator kemudian nyalakan mesin hingga panas sampai thermostat membuka atau sampai 15 menit lamanya.
  6. Mastikan mesin dan biarkan sampai mesin dingin.
  7. Jika telah dingin, buang air radiator sampai berakhir lalu tutup lagi lubang pembuangannya.
  8. Isi lagi radiator dengan air galon sampai sarat lalu tutup radiatornya.
  9. Nyalakan mesin kembali agar ada sirkulasi, tidak butuh lama-lama untuk sisa air kotor dan cairan pembersih radiator keluar.
  10. Buang lagi air radiator saat suasana mesin dingin.
  11. Sampai ditahap ini kamu dapat mengulangi tahapan pembersihan itu dengan teknik megisi ulang radiator dengan air galon tapi bila terasa cukup kamu bisa langsung ke langkah akhir.
  12. Lalu kamu bisa memblokir lubang baut pengasingan radiator menggunakan cairan eksklusif atau coolant. Tidak perlu dibaur air kecuali radiator kamu memerlukan adanya pencampuran air.
  13. Nyalakan mesin sebentar saja kemudian matikan, disini mesin belum sepenuhnya panas. Lihatlah airnya andai kurang dapat ditambahkan sampai penuh kemudian tutup lagi.

Mungkin lumayan sampai disini dulu perjumpaan anda kali ini tentang teknik menguras radiator mobil dirumah, gampang dan cepat. Sekian informasi kali ini semoga bisa berfungsi untuk kamu semua.                       

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menguras Radiator Mobil Dirumah Sendiri Dengan Mudah"

Posting Komentar